7 DINOSAURUS DARAT



1.STEGOSAURUS
  Dinosaurus herbivor besar dari awal jurrasic yang hidup di Amerika Utara ini berukuran panjang 13 m,tinggi 7 m,dan beratnya 7 ton.Stegosaurus dijuluki kadal beratap karena sisik besar di punggungnya.Ciri khasnya adalah baris sisik yg saling silang di punggung dan dua pasang duri panjang di ekor disebut thagomizer.Mekanisme pertahanan diri Stegosaurus mengandalkan ekornya yg berduri yg diayunkan sekeras mungkin ke arah penyerang.




2.GIGANTOSAURUS
  Bentuk tubuhnya mirip tyranosaurus rex dengan panjang sekitar 16 m.pemangsa ganas berlengan besar dengan tiga cakar ini mempunyai tulang-tulang seperti sirip pada seluruh permukaan atas tubuhnya,mulai dari ujung moncong sampai dengan ujung ekor  


 3.EUROPEAN CAVE BEAR
 Cave Bear memiliki sangat luas, tengkorak kubah dengan dahi yang curam. tubuh kekar yang memiliki paha yang panjang, tulang kering besar dan di-balik kaki, sehingga mirip dengan struktur rangka untuk beruang coklat.Cave Bear yang sebanding dalam ukuran terbesar modern beruang. Berat rata-rata untuk pria adalah 400 sampai 500 kilogram (880 ke 1.100 lb), sementara perempuan ditimbang 225-250 kg (495-550 lb).Dari gua kerangka beruang di museum, 90% adalah laki-laki karena kesalahpahaman bahwa kerangka perempuan hanyalah "kerdil". Gua beruang tumbuh lebih besar selama glasiasi dan lebih kecil selama interglacials, mungkin untuk menyesuaikan tingkat kehilangan panas.


3.TRICERATOPS
 Triceratops adalah genus dari herbivora ceratopsid dinosaurus yang pertama kali muncul selama akhir maastrichtian tahap akhir cretaceous periode , sekitar 68 juta tahun yang lalu di tempat yang sekarang Amerika Utara . Ini adalah salah satu yang terakhir diketahui non-unggas dinosaurus genera, dan menjadi punah di peristiwa kepunahan cretaceous paleogen 66 juta tahun yang lalu. Istilah Triceratops, yang secara harfiah berarti "wajah tiga bertanduk", berasal dari bahasa Yunani τρί- (tri) berarti "tiga", κέρας (keras) yang berarti "tanduk", dan ὤψ (ops) yang berarti "wajah".


4.VELOCIRAPTOR 
 Velociraptor (biasanya disingkat menjadi "raptor") adalah salah satu genera dinosaurus paling akrab bagi masyarakat umum karena peran penting dalam Jurassic Park seri film. Dalam kehidupan nyata, bagaimanapun, Velociraptor adalah kira-kira ukuran kalkun, jauh lebih kecil dari sekitar 2 m (7 kaki) tinggi 80 kg (180 lb) kg reptil seperti yang terlihat di film-film.


5.GIANT SNAKE
Fosil ular purba ini diketahui dapat mencapai panjang 13m dan beratnya 1 ton.Giant Snake (Titanoboa cerrejonensis) hidup di wilayah Amerika Selatan sekitar 60 juta tahun silam.


6.ANKYLOSAURUS
Tubuh dinosaurus ini dilindungi semacam cangkang keras yang membuatnya tidak mudah diserang.Ukuran tubuhnya sepanjang 9m dengan ekor panjang lurus dan sangat keras.Jika dihadang lawan,ia akan menyerang dengan ekor kerasnya dan dalam sekejap lawan akan terjatuh


7.TYRANNOSAURUS REX
Tyranosaurus Rex (raja kadal) yang kejam merupakan dinosaurus jenis karnivor denagn gigitan terkuat.Ia dapat tumbuh sepanjang 12m dan beratnya mencapai 7 ton.Dinosaurus ini memangsa dinosaurus herbivor besar seperti Triceratops dan Edmontosaurus (herbivor terbesar saat itu).







MAAF YA GK DI POST SEMUANYA
THANK YOU BUAT YG UDH BACA



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 DINOSAURUS AIR

5 DINOSAURUS TERBANG

9 BINATANG PRASEJARAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA